Suara ketukan pintu membuyarkan lamunanku. Lelaki itu menghampiriku di sela keheningan. Bagai bintang yang sangat terang, saat aku membuka pintu, semua terasa gelap saking terpesonanya. Sesaat aku berpikir dia mirip Skandar Keyness, namun setelah dilihat dan diperhatikan seksama aku menyadari bahwa dia mirip Aukul Arwana. Aku menyadarinya setelah aku memakai kacamata nenekku Bak berada di dalam kayangan, menerpa sejuta ilusi. Akhirnya aku memilih untuk kembali tenggelam dalam lamunan. Lamunanku setelah jatuh kembali ke dunia nyata. Aku memimpikan bahwa suatu saat di rumahku akan bertambah satu anggota baru, entah itu Joe Jonas, Robert Pattison, atau Skandar Keyness. Lalu kusadari di sampingku ada ia yang terus memperhatikanku. Dia berambut panjang, memakai gamis putih, saat dia menatapku aku tersadar dia bukan manusia. Kau tahu Siapa, dia adalah setan kuntilanak yang berkeliaran mencari gadis galau.
                Ia menoel daguku dan mengelus rambut indahku. Aku tak tahu apa yang harus aku perbuat. Keringat dingin mengucur dari pelipisku. Ingin aku berteriak, tapi suaraku tercekat dan tak dapat aku gerakkan seluruh tubuhku. Dia terus mendekat dan memuntahkan sesuatu di depanku. Benda yang sangat menjijikan belatung bersama nasi setengah matang yang ditumbuhi protista mirip jamur. Lalu, aku bertanya, bolehkah aku minta untuk praktikum biologi? Kemudian dia menatapku dingin, aku terdiam dan tak banyak bicara, aku bingung sekali dia tetap mendekatiku lalu menikamku dengan sebilah pisau, aku mati. Dan aku terbangun dari tidur, mimpi ternyata. Sial. 


Cerpen Berangkai
Karya:
Ida Silvia, Catherine Alur K, archita AF, Keiko A.M., Widad A.S., Silvia H., Selvia N.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama