Salam Hangat Generasi Terbaik!

Sebelum memulai menggoreskan karya, ada tebak-tebakan dahulu, "Aku ada dipinggir api dan di tengah air? Siapakah Aku? ^____^

Untuk pembelajaran cerpen kali ini, kalian ditantang untuk saling berlomba secara sportif. Silakan tunjukan kreativitas kalian dalam membuat cerpen. Tulis sebuah cerita pendek yang akan menginspirasi kalian dan orang lain. Cerpen dikumpulkan paling lambat tanggal 17 Mei 2011.
Mekanismenya yaitu: pertama kalian membuat peta imajinasi. Selanjutnya, kalian mulai mengembangkan peta imajinasi tersebut menjadi sebuah cerpen. Selama rentang waktu yang diberikan untuk pengumpulan dalam bentuk berkas rapih yaitu hingga tanggal 17 mei 2011, dua hari semenjak penugasan ini, kalian harus sudah mulai memublikasikan draft kasar cerpen ke dalam blog masing-masing. Selama rentang waktu tersebut pula, kalian memublikasikan cerpen kalian, kalian dipersilakan untuk mengunjungi cerpen teman kalian lainnya di blognya masing-masing. Hal yang wajib dilakukan ialah memberikan komentar minimal dua komentar (kritik atau saran) kepada dua orang teman kalian. Silakan manfaatkan waktu hingga batas akhir pengumpulan untuk saling memberi masukan dengan teman kalian juga terus memperbaii karya kalian. Inspirasi itu bertebaran di mana-mana: di jalanan, di gemericik air, di desir angin, di bau tumbuhan dan di banyak tempat lainnya. Inspirasi itu muncul dalam keadaan sedih, bahagia, lucu, atau suasana apapun. Silakan tangkap inspirasi sebanyak-banyaknya. Inspirasi itu seperti hewan ternak, ketika ia datang dan kita tak cepat-cepat mengikatnya, maka ia akan segera berlari. Maka, segera ikatlah inspirasi itu dengan menuliskannya.
Selamat mengerjakan!
Salam semangat,

Sri Maryani


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama